Kewajiban Franchisor

KEWAJIBAN FRANCHISOR (PENJUAL)

1.  Memberikan perangkat manajemen pengelolaan Bimbingan Belajar Extra  
     berupa :
     a.  HRD–  Kebijakan karyawan
     Surat Kontrak Kerja
     Draf Penilaian Kinerja
     b.  Operasional–  Pengaturan komputerisasi, Keuangan,  Data Base
     c.  Akademik–  
       Bahan pembelajaran, 30 modul diberikan ketika awal pembukaan gerai.
       Draf : penilaian kinerja guru,  pengawasan kinerja guru,
       Standar prosedur pengajaran
       Prosedur Tes penerimaan guru
       Surat kontrak kerja Guru
       Training-training :
           Paket A(satu tahun sekali)
training ini dilaksanakan bertahap tiap tahun sekali dengan materi berupa :   profil Extra, standar , dan motivasi training.  Peserta adalah guru dan karyawan Bimbingan Belajar Extra.
           Paket B (tentatif)
diperuntukan khusus untuk guru.  Materi yang diberikan berupa pengenalan metode belajar serta aplikasinya terhadapat kurikulum di sekolah.
       Tes standar kopentensi guru.
       Software tes siswa (komputerisasi) dan bahan-bahan tryout.
     d. Marketing
     Customer service : Pengawasan dampak siswa,  Penilaian kinerja      siswa,   Penilaian tes akademik siswa, konsultasi siswa,kebutuhan customer
     Bahan promosi, berupa :
·      spanduk digital printing dan banner (satu buah),
·      diberikan  selama dua kali selama lima tahun.
·      Spanduk biasa(tiga buah) diberikan setiap tahun.
·      x-banner(satu buah) selama lima tahun.
·      neon box(satu buah) selama lima tahun.
·      Brosur(3000 eksemplar) pada saat pembukaan gerai.
         –  Promosi Program
         Paket A(setahun sekali)
         Pelaksanaan tryout massal untuk +500 siswa.
         Paket B(tentative)
·       Pelaksanaan outbound siswa, program promosi sekolah dan persentasi, program hari-hari besar agama dan nasional.
e. Teknologi Informasi
Memberikan fasilitas website dan sistem online database siswa.
2.  Membantu pengelolaan gerai baru dengan melakukan pendampingan selama satu 
     tahun.

Franchisor melakukan pendampingan selama satu tahun dengan menyediakan Sistem Franchise Terpadu (SFT) yaitu monitoring pengelolaan Bimbel berupa evaluasi pelaksanaan operasional harian dan pelaksanaan program-program.  Monitoring intensif ini dilakukan dengan dua cara yaitu, kunjungan langsung dengan membantu secara teknis di lapangan dan melalui online dengan meberikan fasilitas evaluasi online melalui website Extra. Fasilitas online Extra sediakan khusus untuk franchisee agar Bimbel dapat berjalan dengan baik dan berkembang dinamis.

0 comments:

Post a Comment